Rabu, 03 Desember 2008

Figo: Ronaldo Bikin Portugal Bangga

Milan - Keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih gelar pemain terbaik Eropa disambut gembira oleh Luis Figo. Winger Inter Milan ini menilai Ronaldo telah membuat bangga Portugal.

Ronaldo telah dinobatkan sebagai peraih gelar Ballon d'Or 2008. Winger Manchester United ini menjadi pemain ketiga Portugal yang berhasil meraih gelar tersebut setelah Figo (2000) dan legenda Portugal Eusebio (1965).

Tak heran jika Figo merasa keberhasilan Ronaldo telah membanggakan Portugal. "Saya sangat bangga dengan keberhasilan Cristiano Ronaldo memenangi Ballon d'Or," ungkap gelandang veteran ini.

"Ronaldo merupakan pemain ketiga dalam sejarah persepakbolaan Portugal yang memenangi gelar bergengsi ini setelah Eusebio dan saya," lanjut Figo seperti dilansir Sporting Life.

Pelatih timnas Portugal Carlos Queiroz pun mengucapkan selamat kepada Ronaldo. Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United, mengakui bahwa Ronaldo memang pantas menerima penghargaan tersebut.

"Cristiano (Ronaldo) telah berkerja sangat keras untuk mendapatkannya. Saya ingin mengucapkan kepadanya dan dia memang memenuhi syarat untuk meraih penghargaan tersebut," kata Queiroz.

Pelatih berusia 55 tahun ini memang sangat mengenal baik dan memiliki andil atas performa Ronaldo selama dia berkarir di Old Trafford.

"Sebagai seorang yang bertanggung jawab saat dia latihan dan persiapan di Manchester United, saya sangat bangga atas apa yang diraihnya, dimana itu adalah impian dan ambisinya," tukasnya. (dtc/key/din)

Tidak ada komentar: